Comments Off

1.421 Tenaga Pendidik di Aceh Timur Ikuti Ujian Kompetensi

Ist


ACEH TIMUR, Inspirasi Bangsa (4/6)— Sebanyak 1.421 tenaga pendidik yang mengajar tingkat taman kanak-kanak hingga SMA dan sederajat dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur mengikuti ujian kompetensi secara online. Kegiatan itu dalam rangka pemetaan kompetensi guru serta menyeleksi calon guru sertifikasi yang akan mengikuti kegiatan PLPG tahun ini.
Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur A.Munir kepada wartawan Senin (3/6) di kantornya. Disebutkannya, kegiatan tersebut akan berlangsung selama tujuh hari yang dimulai tanggal 3- 10 Juni 2013 mendatang disejumlah titik.
Menurutnya, ujian kompetensi tersebut untuk menguji guru-guru yang profesional dan berprestasi dalam mendapatkan tunjangan dana sertifikasi, selain itu kegiatan ini juga dilaksanakan bagi guru-guru yang masa tugasnya lima tahun keatas.
Dijelaskannya, adapun titik lokasi pelaksanaan ujian kompetensi yakni SMPN Peureulak, SMAN Idi Rayeuk, SMKN Idi Rayeuk, serta SMAN Nurussalam Bagok dengan rincian untuk TK 61 orang guru, SD 956 guru, SMP 197 guru, dan SMA serta SMK masing masing141 dan 66 guru.
Dimana kegiatan tersebut merupakan pelatihan profesi guru yang berkelanjutan serta untuk menilai kinerja seorang guru. “ Kegiatan itu akan dilaksanakan dengan tiga gelombang, dalam satu gelombang diikuti 20 guru, disamping itu juga untuk mengetahui kemampuan guru terhadap penguasaan empat komponen yakni profesional, pedagogic atau penguasaan materi, serta sosial dan kepribadian,” ungkap A. Munir seraya menambahkan guru-guru yang lulus nantinya akan ditempatkan diberbagai daerah untuk pemerataan guru. (edi anwaR).

Filed in: Daerah, Sumatera Tags: 

Get Update

Bagikan Artikel

Artikel Terkait

© 2014 Inspirasi Bangsa. All rights reserved.