Comments Off

Jalan Tol Bali di – Pelaspas 10 Juli 2013

JALAN TOL BALI-1


DENPASAR, Inpirasi Bangsa (19/6)— Jalan tol Bali yang menghubungkan Benoa – Bandara Ngurah Rai – Nusa Dua akan diupacarai secara Hindu atau pelaspas tanggal 10 Juli 2013. Upacara ini akan dipimpin oleh Ida Pedanda Putra Bajing dari Gerya Tegal Jingga Denpasar dan melibatkan tokoh-tokoh adat dari desa Benoa, Tuban dan Nusa Dua yang wilayahnya melintas jalan tol.
Humas PT Jasa Marga Bali Tol yang mengoperasikan jalan tol di atas laut ini, Drajad Hari Suseno mengatakan pilihan tanggal 10 Juli 2013 itu sebagai hari baik atau duasa ayu (dalam kalender Bali) untuk menggelar upacara keagamaan. “Upacara pelaspas ini mereka (tokoh agama) yang menentukan, setelah upacara ini barulah diagendakan jadwal presmiannya. Insya akan diresmikan oleh bapak presiden,” kata Drajad di sela mendampingi Ida Pendanda Putra Bajing, Selasa (18-6) sore melihat lokasi jalan tol yang akan dijadikan pusat pelaspas. Drajad memperkirakan peresmiannya sebelum dihelar Miss World di Bali 5 -15 September 2013 dan KTT APEC di Bali tanggal 7-8 Oktober 2013.
Jalan tol sepanjang 12 km itu membentang di atas laut mulai dari kawasan Benoa – Bandara Ngurah – Nusa Dua. Proyek senilai Rp 2,5 triliun ini adalah konsorsium dari enam bank. Yakni Bank Mandiri, BRI, BTN, BCA, BNI, dan BPD Bali.
Kata Drajad, sebelum upacara pelaspas, tepatnya tanggal 6 Juli 2013 pihak menggelar Bali Tol Fun Bike untuk menyosialisasikan jalan tol terindah di dunia ini. (Rahman)

Filed in: Bali & NT, Daerah Tags: 

Get Update

Bagikan Artikel

Artikel Terkait

© 2014 Inspirasi Bangsa. All rights reserved.