Comments Off

Juni Mendatang Pensiunan PNS Bandung Dapatkan Cek Hari Tua dari PT. Taspen

penyerahan SK pensiun


BANDUNG, Inspirasi bangsa (29/5)— Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Bandung yang mencapai batas usia pensiun terhitung mulai tanggal 1 Juni 2013 yang menerima Surat Keputusan (SK) Pensiun akan sekaligus mendapatkan cek untuk Tunjangan Hati Tua nya.
Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Bandung, Evi Saleha, saat Acara Penyerahan Surat Keputusan (SK) Pensiun, Tabungan Hari Tua dan Pensiun Pertama di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung, di Auditorium Rosada, Jl. Wastukancana,Senin lalu.
“Ini untuk memberikan kemudahan pelayanan pengurusan Tabungan dan Asuransi Pensiun sesederhana mungkin sehingga tidak menyulitkan para penerima pensiun sebagai penghargaan atas jasa-jasanya sebagai pegawai negeri yang telah memberikan pengabdiannya kepada negara,” terangnya.
Secara simbolis Penyerahan SK Pensiun dan THT/TMT Pensiun 01 Juni 2013 sebanyak 70 orang tersebut itu diserahkan PLT Sekretaris Daerah Kota Bandung, Yossi Irianto, kepada kepada Eran Suganda (dinas pemakaman dan pertamanan), Tubagus Supriatna (Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Kota Bandung), Ade Tachyudin (Distarcip), Karya (Dinas Bina Marga dan Pengairan) dan Marman (Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung)
Wakil Jajaran Direksi PT.Taspen kantor cabang utama Bandung, Tumpak Pardede mengatakan, Terobosan ini merupakan hasil kejasama Pemerintah Kota Bandung dengan Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara dan PT TASPEN (Persero) yang memberikan fasilitasi kemudahan dengan menyerahkan sekaligus dengan SK pension.
Ia berkeinginan pelayanannya ditingkatkan lebih lanjut dengan ‘jemput bola’ sehingga para pensiunan tidak perlu lagi datang ke taspen untuk mengantri melakukan pengajuan dan pembayaran, “kalau diperkenankan kita akan melakukan pelayanan setiap bulan disini untuk meningkatkan pelayanan kepada bapak ibu di Pemkot Bandung.
Hal senada juga dikatakan Kepala Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara, Istanti Atidah, Ini kegiatan yang pertama di kantor regional bandung, tujuannya untuk menghargai bagaimana bapak ibu sudah mengabdikan dirinya sekian puluh tahun, masa sudah pensiun harus mengantri lama di taspen yang belum tentu dekat dengan tempat tinggalnya.
“Ini adalah awal yang baik mudah-mudahan ibu bapak yang pensiun menerima dari kami pun secara baik dan untuk menambah kesenangan para pensiunan, mulai saat ini para pensiunan tidak perlu ke taspen karena uangnya sudah ada di tabungan, yang tabungannya di persilahkan memilih bank manapun,” lanjut Istanti. (Dud’s)

Filed in: Daerah, Jawa Barat Tags: 

Get Update

Bagikan Artikel

Artikel Terkait

© 7517 Inspirasi Bangsa. All rights reserved.