Comments Off

Unimed Lakukan Monev SM3T Di Aceh Timur

Ist


ACEH TIMUR, Inspirasi Bangsa (7/5)— Tim monitoring dan evaluasi (Monev) dari Universitas Medan (Unimed) melakukan monitoring terhadap Sarjana Pendidik Daerah Terdepan Terluar dan Tertinggal (SM3T) yang ditugaskan diwilayah Kabupaten Aceh Timur.
Dimana tim Monev Unimed yang dilaksanakan pada Senin (6/5) yaitu dengan mengunjungi dua sekolah yaitu SMPN-2 Darul Ikhsan dan SMAN -I Banda Alam. Tim ini dipimpin oleh Pembantu Rektor I Unimed Prof. Khairil Ansyari dan didampingi Dr.Isda Pramuniati (Dekan FBS), serta Dr.Darwin dari penjamin mutu Unimed.
Pembantu Rektor 1 Unimed Prof. Khairil Ansyari dalam pertemuan dengan Kepala Sekolah SMPN-2 Kecamatan Darul Ikhsan,guru SM3T,dewan guru dan siswa mengatakan,bahwa Unimed hanya sebagai perpanjangantangan program dari Kementrian Pendidikan RI terhadap SM3T ini.
“Tujuan dari program SM3T adalah membantu kekurangan guru-guru di sekolah pada suatu daerah, namun mereka bukan termasuk guru kontrak, “sebutnya seraya mengatakan, guru SM3T yang ditempatkan masih dalam proses pembekalan.
Menurutnya, adapun tujuan dari program. SM3T tersebut sebelum diterjunkan menjadi guru frovesional sudah memiliki kemampuan atau bekal ketika nantinya menjadi seorang pendidik yang handal dalam mengimplementasikan ilmunya.
Disamping itu juga, para SM3T nantinya memiliki kemampuan kompetensi pribadi dan sosial yang harus diperoleh dari program ini. “Kita harapkan jika masa tugasnya berakhir bisa meninggalkan kesan baik, dan pengalaman yang dimiliki guru SM3T bisa saling berbagi dengan guru disekolah penempatannya,”pintanya.
Dalam kesempatan itu, Khairil Ansyari menambahkan, hasil evaluasi program SM3T ini nantinya bisa menjadi masukan kepada Kementrian Pendidikan RI dalam mekanisme rekrutmen tenaga guru dimasa mendatang.
A.Rahman Kasi Tenaga Teknis pada Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur disela-sela monitoring tim Unimed tersebut mengatakan, pihaknya mengharapkan untuk kedepannya guru SM3T ini bisa di prioritas kepada sekolah dasar karena guru SD sangat dibutuhkan di Aceh Timur.(edi anwar).

Filed in: Daerah, Sumatera Tags: 

Get Update

Bagikan Artikel

Artikel Terkait

© 0020 Inspirasi Bangsa. All rights reserved.